[Recaps] Alice In Cheondamdong Episode 1


Oowh, kesan pertama ketika menonton drama ini, Devils Wears Prada, almost similar. 1st, Han Se Kyung, desainer muda yang cerdas harus melakukan sejumlah pekerjaan yang tidak sesuai dgn pekerjaan nya sebagai desainer. Han Se Kyung dipaksa mengambilkan order list atasannya dalam waktu yang singkat. It’s similar when Anna Hatheway diminta oleh Merryl Streep untuk melakukan seabreg pekerjaan juga dalam batas waktu tertentu. 2nd, Alice putus dengan pacarnya Nam Go Min (yg Cuma cameo di drama ini). Anne Hatheway juga putus dengan pacarnya. Beberapa scene awal hampir mirip dengan Devil Wears Prada.

Menurutku AIC kurang menggigit dari segi cerita (some romcom lack for the deep of the story, but I hope the writer can make a deeper strory in the next episode). Jujur saja aq tidak begitu hippie ketika menyaksikan episode 1 yang kebanyakan memperkenalkan kehidupan sosialita di Cheondamdong. But I try to survive, Moon Geun Young dan Park Si Hoo adalah artis favoritku. Aku tidak ingin Moon Geun Young bernasib sama sebagai Marry di MSOAN. Jika episode selanjutnya masih tidak menggigit, mungkin aku akan melespakan AIC dan berpindah merekap School 2013 (if this drama is better tha AIC).

Cha Seung Jo sedang berpresentasi di hadapan para investor, epilog nya “Mengapa wanita di dunia ini sangat terpaku pada label fashion. And bla bla bla.., Sebuah video presentasi menampilkan para wanita yang sedang berdesakan di kereta api sambil menenteng tas bermerk. Lihat seksama, ternyata di antara para wanita yg berdesakan itu ada seorang gadis yg tengah serius belajar, yap Han Se Kyung. The closing word of that presentation, Cha Seung Jo mengatakan bahwa wanita korea membeli barang branded untuk membedakan dirinya dengan yg lain (nice closing??). And Finally, Cha Seung Jo mendapatkan tepuk tangan dari para investor.

Sementara, Han Se Kyung sedang melakukan interview pekerjaan di sebuah perusahaan fashion bernama GN Fashion. Han Se Kyung menceritakan pendidikan yang ditempuhnya. Ia menjelaskan bahwa ia tidak mampu bersekolah ke luar negeri tapi ia memiliki nilai yang bagus di jurusan Fashion Design di Eunghwa Women University serta belajar bahasa Perancis. Ia juga mendapatkan banyak penghargaan di perlobaan desain. Han Se Kyung juga memamerkan ketrampilannya berbahas perancis saat seorang interviewer dari Perancis bertaya kepadanya dalam bahasa Perancis. Salah interviewer memberikan nilai D untuk Han Se Kyung. Hasil interview sampai juga ke presiden GN Fashion (suami dari frenemy Han Se Kyung, So Yi Hyun). Ternyata Han Se Kyung diterima di perusahaan tersebut (tentu saja So Yi Hyun yg mempengaruhi suami nya untuk menerima Han Se Kyung meski nilai nya D, I bet she want humiliating Han Se Kyung). Han Se Kyung sangat bahagia, ia kemudian menyuarakan impiannya di jalanan yg ramai, “Tunggu dan lihatlah!! Aku akan membuka sebuah toko di Cheondamdong dan sukses. Bahkan aku akan tinggal di sini!

Keesokan hari, Han Se Kyung terkejut karena tugas nya di GN Fashion hanyalah melaksanakan perintah (Madame) So Yi Hyun. Ia bertanya kepada Manager Kim (salah satu tangan kanan Seo In Hwa) mengapa ia mendapat pekerjaan tersebut. Jawabannya karena Han Se Kyung mendapat tempat terakhir dan diterima nya Han Se Kyung di GN Fashion adalah sebuah misteri. Di depan kantor, Se Kyung bertemu dengan Seo In Hwa (team leader) dan bertanya apakah ia diterima di tempat terakhir karena ia tidak berkuliah di luar negeri? Seo In Hwa mengatakan bahwa itu setengah benar dan setengah salah.

Han Se Kyung menghadiri sebuah pesta pernikahan temannya yang beranama Da Eun dan berjumpa dengan teman kuliahnya. Salah satu teman Se Kyung, menyangkal mana mungkin lulusan lokal diterima di GN. Tetapi salah satu sahabatnya, Choi Ah Jung memberi support, Se Kyung diterima di GN karena ia memiliki nilai yang bagus dan memenangkan banyak kontes. Saat pengantin bertukar cincin, mereka merasa iri pada Da Eun karena cincinnya berlian 3,5 karat bermerk Artemis(perusahaan yg dipimpin Cha Seung Jo) dan mertuanya akan memberinya sebuah toko di Cheondamdong. Se Kyung tampak frustasi sampai menghabiskan minumannya.

Sesuai pesta pernikahan, Se Kyung pergi menemui kekasihnya In Chan. Selama di bus ia menelpon In Chan dan berbagi kekesalan nya terhadap teman-temannya saat mereka bertemu. Mereka hanya mengobrolkan tas branded atau ingin menjadi istri dari sosialita Cheondamdong. Ternyata In Chan di rumah sakit mengantar ibunya jadi mereka berkencan lain waktu. Sesampainya di rumah Se Kyung menemukan orang tuanya sedang bertengkar mengenai hutang. Se Kyung yang sudah (sumpek) masuk ke kamarnya. Se Kyung malah berimajinasi tentang pekerjaannya, 1st ia akan di terima sebagai pegawai tetap, 2nd setelah 7 thn ia akan bergabung di tim desain, bahkan ia mampu mengalahkan Seo In Hwa, 3rd ia menggelar fashion show. (heee, get your dream girl!!!). Khayalannya buyar ketika ada panggilan telepon untuknya.

Han Se Kyung memperkenalkan dirinya di hadapan pegawai GN Fashion. Se Kyung tidak mengikuti rapat yang akan mebahas kerja sama GN Fashion dgn Artemis. Se Kyung mendapat tugas untuk mengambil barang-barang pesanan So Yi Hyun dalam waktu yg cugkup singkat. Dalam perjalanan menuju rumah Seo Yoon Joo ia bertabrakan dengan sebuah mobil (daaaan taaadaa) pengendara mobil itu adalah Cha Seung Jo. Semula, Cha Seung Jo bersikap ramah dan ingin memberikan kartu namaynya yang berlogo Artemis. Tetapi kemudian ia mengurungkan niatnya, setelah mengetahui Se Kyung hanyalah seorang pegawai kontrak bukan desainer (What a cruel world!!!). Jadi Seung Won tidak akan bertanggung jawab atas kecelakaan itu karena mereka berdua sama-sama salah.

Se Kyung akhirnya sampai di rumah Seo Yoon Joo (ia tidak tahu kalau madame adalah Seo Yoon Joo) yang berada di kawasan elit Cheondamdong. Dua orang pelayan sudah menunggunya di depan lift untuk mengambil brang-barang yang dibawa Se Kyung. Sedangkan di dalam rumah, Seo Yoon Joo puas melihat kesulitan yang dialami Se Kyung. (Flashback ke masa SMA : Se Kyung bertengkar dengan Yoon Jo karena mantan pacar Se Kyung berpacaran dengan Yoon Jo. Tetapi sang mantan hanya dimanfaatkan oleh Yoon Joo untuk membuatkan lukisan yang dipakainya dalam sebuah kontes).

Cha Seung Jo yang sampai di kantor Artemis, meminta sekretaris Moon untuk membenahi mobilnya menggunakan uang asuransi. Begitu masuk kantor, Seung Jo disambut oleh sejumlah staff nya ( ooow, Choi Ah Jung dan In Chan ternyata bekerja di Artemis). Cha Seung Jo menemui Chairman Cha Il Nam dari Royal Group (yang tnyt ayah nya). Ia tidak memberikan izin kepada Royal Departement Store untuk membuka Artemis. Ini adalah aksi balas dendam Seung Jo kepada ayahnya karena telah melarangnya kuliah bisnis di AS dan membuang gadis yang dijodohkan dengan Seung Jo sejak usia 15 th. Seung Jo mengekpresikan kemenangannya dengan tertawa puas.

Manager Kim berada di rumah Seo Yoon Jun untuk menertawakan Han Se Kyung. And Se Kyun sedang makan malam dengan In Chan. In Chan memberikan sebuah tas Artemis yang merupakan hadiah terakhirnya untuk Se Kyung karena In Chan memutuskan untuk pisah dengan Se Kyung. Do you know why they break up? It’s all abou money guys. Seo In Chan hanya pegawai biasa yang berpenghasilan rendah.

Se Kyung bertemu dengan Ah Jeong untuk berbagi cerita tentang hubungannya dngan In Chan. Se Kyun pada akhir bercerita bahwa ia bertemu dengan pria yang egois, wacko, picky, dlll lah (He’s Seung Jo). Beralih ke Seung Jo yang tertawa melihat rekaman video saat ia bertemu dengan ayah nya. Ternyata Seo Yoon Jun adalah pacar Seung Jo selama menempuh study di Perancis, tetapi Yoon Joo mencampakkan Seung Jo karena baginya Seung Jo hanyalah sebuah bisnis. Kerja sama GN Fashion dan Artemis hanyalah akal-akaln Seung Jo untuk balas dendam kepada Seo Yoon Joo. Yoon Joo yang sedang makan malam dengan suaminya meminta agar ia saja yang menyiapkan pertemuan dengan Chairman Artemis. (Yoon Joo tidak tahu kalau Seung Jo adalah Chairman Artemis)

Se Kyung menjenguk ibu In Chan dan mengetahui ibu In Chan blm dioperasi karena In Chan belum membayar biaya operasi. Jadi Se Kyung berencana untuk mengembalikan tas Artemis yang diberikan In Chan. Di kantor, lagi-lagi Se Kyung mendapat tugas yg sama dr Yoon Joo. Kali ini ia bertugas mengambil seperangkat perhiasan berlian 13 karat, bahkan ia di antar dengan limosin seusai membeli perhiasan tsb. Setelah mengantar perhiasan, Se Kyun menukarkan kembali tas Artemis nya ke toko. Se Kyung mendapat panggilan telepon dari Manager Kim dan mengatakan jika kartu garansi perhiasan Yoon Joo hilang (mungkin ini akal-akalannya Yoon Jo untuk mengerjai Se Kyung, you really evil!!)

Saat Manager Kim memarahi Se Kyung karena ketelodarannya, Seo In Hwa datang. Se Kyung meminta maaf kepada team leader ini tapi justru ia mendapatkan kata-kata pedas. Menurut In Hwa, Se Kyung tidak akan menjadi desainer karena matanya (selera fashion yang buruk, dan keaadaan yang membuatnya tidak bisa bersekolah di luar negeri itulah yang membuatnya memiliki selera fashion demikian).

Dengan sedih Se Kyung menuju kembali ke toko perhiasan untuk meminta kartu garansi lagi, dan lagi2 lagi ia bertemu dengan Seung Jo. Se Kyung mengira Seung Jo hanyalah sekretaris CEO karena waktu bertabrakan Seung Jo mengatakan ia hanyalah seorang sekretaris. Se Kyung meminta bantuan kepada Seung Jo, tetapi Seung Jo menuduh Se Kyung memakai perhiasan itu sewaktu membawa pulang perhiasan itu sehingga kartu garansinya hilang. Lagi Se Kyung disalahkan karena selera fashion dan keadaan (ekonomi) nya.

Se Kyun menelpon In Chan, tapi tidak pria itu tidak mengangkat telponnya. Sampai akhirnya In Chan menelponnya balik dan mengatakan bahwa mereka sudah berpisah jadi jangan menelponnya. Se Kyung menjawab tidak bisakah dengan berusaha saja untuk mendapatkan mimpinya. Se Kyung pun menangis tersedu-sedu meratapi nasibnya. Se Kyung pulang dan saat berada di kamarnya ia mendapati secarik kertas yang bertuliskan “L’effort est ma force”. Ia kembali teringat masa kuliahnya bersama In Chan.

Se Kyun berniat membuat surat pengunduran diri, tetapi ia mengurungkan niatnya tersebut dan mebuat surat permintaan maaf. Keesokan harinya saat ingin menyerahkan surat tersebut kepada manager kim tiba-tiba (madame) Seo Yoon Joon datang. Pegawai berbaris menyambut Yoon Joon, hingga gilirannyaia mendekati Se Kyung dan memanggil namanya. Se Kyung terkejut, ternyata selama ini Yoon Joon adalah the Madame.

Btw, maaf buat kualitas gambarnya yang blur, better image for the next episode.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s