Bertengger Di Puncak, Daemul Harus Mengganti Sutradara dan Scriptwriter


Bener juga tuch, semakin tinggi pohon semakin besar angin bertiup. Hal ini juga dialami oleh serial bergenre politik Daemul. Sejak pre-produksi, drama ini sudah mengalami banyak masalah, yakni penundaan syuting sampai satu tahun dan kabar yang sempat beredar kalau Go Hyun Jung mengundurkan diri dari proyek ini. Meski pada akhirnya ia tetap menerima tawaran untuk tetap bermain di Daemul.

Di awal produksinya, Daemul bermasalah dengan penulis skenario. Pada mulanya skenario ditulis oleh Hwang Eun Kyung penulis New Heart lalu digantikan oleh  Yoo Dong Yoong penulis King and I. Menurut kabar yang bersumber dari pihak SBS, pergantian ini terjadi karena Hwang tidak mematuhi kontrak yang telah disetujui bersama dengan rumah produksi. Yoon kemudian melanjutkan Daemul mulai dari episode kelimanya

Nah, sekarang giliran PD (programming director)  Daemul yang mengumumkan pengunduran dirinya dari produksi Daemul. PD Oh Jong Rok sebenarnya telah menyetujui untuk memfokuskan pekerjaannya pada naskah yang ditulis oleh scriptwriter yang baru sedangkan pengarahan syuting diserahkan pada sutradara baru Kim Chul Kyu. Alasan dibalik pengunduran diri Oh adalah alasan kesehatan dan adanya gesekan dengan pihak rumah produksi (alasang kedua telah dikonfirmasi ke sumber SBS, dinyatakan hal itu benar).

Sayang juga, kenapa meski mengganti orang2 hebat di balik layar yang mampu mengantarkan Daemul pada posisi puncak seperti sekarang ini. Khawatir saja, jika penggantian orang tersebut akan berdampak pada perubahan alur cerita (hal buruk paling ekstrim adalah popularitas Daemul jatuh ke bawah). Tetapi semoga saja hal ini tidak terjadi. Lepas dari semua itu, mudah2an pengunduran diri orang2 penting di atas bukan karena alasan politis. Hari gini masih kebebasan berekspresi masih dikekang kepentingan politik, apa kata dunia, heee!!!!!!

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s