Bedanya Serial Korea Dengan Sinetron Indonesia


Pasti yang pertama kali kepikiran di benak kalian itu, kalau hampir semua sinetron indonesia itu punya ending ya gak jelas, gimana mau berhenti pada satu titiik. Lha wong ditambah-tambahin terus gituch loh. Jadi, kesan  yang muncul itu, skenario tuh dibuat asal-asalan tanpa konsep.  Tapi ya anehnya masyarakat kita kok ya tetep aja nonton? Apalagi tokoh antagonisnya itu kalau udah berbuat jahat, bakalan jahat banget. Yach seperti gak berperikemanusiaan. (atau itu memang cerminan masyarakat kita???). Beda banget dengan serial korea, ya mereka masih punya etika gituch dech.

Dan satu hal lagi yang aq gak suka di sinetron indonesia itu, karakter2 di sana diceritakan sebagai orang2 kaya tapi gak pernah kerja atau pun kalau kerja gak jarang dijelasin mereka itu bekerja di perusahaan apa? Yang diceritain mesti rebutan perusahaan meski gak tahu perusahaan yang direbutin itu bergerak di bidang apa atau paling sering rebutan harta. Kalau di seial korea, kita mesti di kasih tahu para tokohnya itu bekerja di bidang apa? Mungkin jadi artis, koki, pengusaha hotel, penulis, pengacara ataupun jaksa, Trus mereka juga memunculkan tokoh2nya sedang bekerja. Pokoknya jelas dech profesinya tuch.

Ya moga2 ja sutradara2 di indonesia ini mau mengubah kebiasaan membuat sinetron yang kurang baik ini. (Tulisan ini merupakan opini pribadi, so jangan tersinggung yach!!)

2 thoughts on “Bedanya Serial Korea Dengan Sinetron Indonesia

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s